Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Memantau Langsung KMHE di Surabaya (part 3)

Hari Jumat (10/11/2017) merupakan hari ketiga dan terakhir bagi seluruh peserta Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017 berkompetisi di sirkuit Kenjeran Park Surabaya.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan di hari ketiga kompetisi kategori Urban sesi ke-1 dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 09.00 dan sesi ke-2 pada pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.00, serta kategori Prototype sesi ke-1 dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 dan sesi ke-2 dimulai pada pukul 15.00 sampai dengan pukul 15.00. Pada saat pelaksanaan kompetisi banyak terjadi kecelakaan, mobil terguling, menabrak pohon sampai keluar sirkuit, meskipun demikian semua kejadian tersebut dapat diatasi oleh panitia KMHE 2017.

Tim Cula Satu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada kompetisi kategori urban tidak dapat melanjutkan kompetisi karena pada saat dimulainya kompetisi masih melakukan modifikasi mobil di Pad Dock (Pedok) dan di kategori Protype, Tim Cula Satu mengikuti kompetisi dengan baik, semuanya berjalan sesuai dengan rencana pada awalnya, sudah mencapai laps ke-7 tetapi memasuki laps ke-8 Tim Cula mendapat insiden teknis sehingga tidak dapat melanjutkan kompetisi.

Pada akhir moment ini Wakil Dekan Bidang Kemaasiswaan Fakultas Teknik Zulmahdi Darwis, ST.M.Eng menyampaikan kompetisi ini harus dijadikan evaluasi dan kedepannya harus lebih baik lagi, beliau memberikan semangat kepada seluruh Tim untuk tidak berputus asa karena kompetisi-kompetisi lainnya masih ada dan dapat dijadikan moment untuk berprestasi.

Berita Terbaru Lainnya