Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Pelatihan dan Pengenalan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa/i Untirta

Serang, (10/10/2017) Bidang Kemahasiswaan menggelar acara Pelatihan dan Pengenalan Kewirausahaan bagi Mahasiswa/i Untirta dengan tema Implementasi Usaha Mandiri 2017 bertempat di Gedung LPPM Untirta. Pada acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Suherna, M.Si kasubag Kemahasiswaan Herry Sandjaya SE, MM beserta staf, dengan Narasumber H. Boyke Pribadi, SE., MM dan mahasiswa/i Untirta.

Dr. H. Suherna, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan menyambut baik kegiatan ini dan berharap kepada para mahasiswa/i Untirta wajib untuk mempunyai usaha-usaha yang mandiri minimal 10 persen dari jumlah mahasiswa yang ada di Untirta, mudah-mudahan mahasiswa/i yang mengikuti pelatihan mendapatkan wawasan yang memang nanti bisa di Implementasikan didalam usahanya.

H. Boyke Pribadi, SE., MM sebagai narasumber menjelaskan mengenai ciri-ciri generasi Milenial lebih percaya user generated content (UGC) dari pada informasi serah, Milenial lebih memilih ponsel dibanding TV, milenial wajib punya media sosial, milenial kurang suka membaca secara konvensional, milenial lebih tahu teknologi dibanding orang tua mereka, mileneal cenderung tidak loyal namun bekerja efektif, milenial mulai banyak melakukan transaksi secara cas hiess, selanjutnya menjelaskan Trend Generasi Milenial yaitu Millenials Wanabe bukanlah sebatas penanda kapan kita lahir, tapi sudah menjadi gaya hidup. Sharing is cool mulai diadopsi konsumen Indonesia, contoh gojek dengan layanan berbasis online, How we consume is a new lifestyle Tool Matter, The rise of InstragamPreneur. Beliau menjelaskan tujuan pelatihan yaitu merubah menuju yang lebih baik, memperbaiki kekurangan yang terjadi antara harapan dan kenyataan, tidak ada gunanya pelatihan jika kita tidak mau berubah. Pada akhir sambutannya beliau berharap paling tidak jangka pendek ini memiliki rasa semangat dan jiwa kewirausahaan, semangat jiwa kewirausahaan itu bukan menjadi wirausaha tetapi semangat jiwa tersebut bermanfaat juga seandainya mereka menjadi mahasiswa atau menjadi pekerja karena jiwa wira usaha itu diantaranya disiplin, bisa membagi waktu, memegang janji dan amanah, nah itu yang dibutuhkan semua bidang pekerjaan terutamanya punya semangat jiwa wirausaha.

Berita Terbaru Lainnya