Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Alumet Bekerjasama Dengan Prodi Metalurgi Selenggarakan One Day Course

Program studi (Prodi) Metalurgi Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerjasama dengan komunitas Alumni Metalurgi FT Untirta (Alumet) selenggarakan one day course di kampus FT Untirta Cilegon (20/09/17).

Course/pelatihan dibuka oleh H Kurnia Nugraha, ST., MT selaku Wakil Rektor Bidang Umum, Keuangan dan Kepegawaian Untirta, diperuntukan bagi seluruh mahasiswa/i prodi Metalurgi FT Untirta baik itu yang masih baru maupun yang lama dan dihadiri oleh para unsur pimpinan struktural Untirta, Dosen, alumni dan para tamu undangan lainnya. Adapun pematerinya menghadirkan para Alumni Metalurgi FT Untirta yang telah bekerja/menjadi praktisi di dalam negeri maupun luar negeri.

Pada acara penyampaian ilmu/transfer knowledege mahasiswa/i prodi metalurgi yang baru ditempatkan di ruang kelas lantai 3 gedung baru Dekanat FT Untirta dan mahasiswa/i lama di ruang aula FT Untirta, beberapa materi yang disampaikan antara lain tentang dunia metalurgi, prospek kerja setelah lulus, basic theory on welding, corrosion, iron steel making process, processing of tin.

Ketua Alumet Ferry Herwantono pada waktu diwawancarai Humas Untirta menyampaikan one day course ini diselenggarakan atas ide awal dari Alumet, alhamdulillah dapat terlaksana hasil kerjasama FT Untirta dengan Alumet. Ia menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan adik-adik angkatan kami di Prodi metalurgi, mensukseskan program dari FT untuk mendapatkan sertifikasi keahlian yang akan menjadi pendamping ijazah.

Berita Terbaru Lainnya