Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Himadira Untirta Melakukan Bakti Sosial di Cikeusal

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (Himadira) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) selama 3 hari sejak tanggal 18 Juni sampai dengan 20 Juni 2017 melakukan Bina Desa di Kampung Careme Desa Suka Maju Kecamatan Cikeusal.

Bina Desa ini diselenggarakan sebagai salah satu program kerja dari Himadira Untirta yang mengusung tema membina masyarakat dengan menggali potensi dan permasalahan desa untuk pembangunan yang berkelanjutan, adapun kegiatan Bina Desa ini meliputi mengajar sejarah, pengobatan gratis, pembagian sembako gratis, pengadaan perpustakaan terbuka, penanaman pohon dan lain sebagainya.

Menurut keterangan dari Rikza Fauzan, M.Pd selaku Pembina Himadira yang juga merupakan Dosen Untirta, Bina Desa merupakan kegiatan yang positif, merupakan tanggung jawab moral bagi mahasiswa/i, juga merupakan cerminan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dimiliki Untirta. Beliau juga berpesan kepada peserta Bina Desa ini untuk iklas melakukan bakti sosial ini, menjaga kesehatan diri dan nama baik lembaga Untirta.

Berita Terbaru Lainnya