Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Untirta Selenggarakan STQ Tingkat Mahasiswa

Serang (18/05/17), dilaksanakan pembukaan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Mahasiswa dilingkungan Untirta yang bertempat di Masjid Syeikh Nawawi Al-Bantani Untirta Pakupatan Serang. Kegiatan ini diawali laporan ketua pelaksana yang disampaikan oleh Zakaria, MA. Beliau melaporkan bahwa kegiatan STQ Mahasiswa ini diikuti oleh 85 peserta yang merupakan mahasiswa Untirta dari 11 Cabang yang dipertandingkan. Hasil STQ ini akan menjadi rekomendasi untuk diikutsertakan pada perlombaan MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional yang tahun ini akan dilaksanakan di Malang dengan tuan rumah Universitas Barawijaya dan Universitas Negeri Malang.

Selanjutnya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untirta Dr. H. Suherna, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Rektor menargetkan delegasi MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional tahun ini dari Untirta meraih minimal juara ketiga dari setiap cabang lomba, tegasnya.

Dewan hakim pada kesempatan STQ Mahasiswa ini melibatkan LPTQ. Setelah acara pembukaan, peserta langsung menuju tempat lomba masing-masing. Lokasi lomba terbagi menjadi dua tempat yaitu di lapangan teater terbuka Untirta dan Masjid Syeikh Nawawi Al-Bantani Untirta. (Angga-Humas)

Berita Terbaru Lainnya