Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Pelaksanaan SBMPTN 2017

Para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di seluruh Indonesia khususnya pada Panitia Lokal (Panlok) Banten pada hari Selasa (16/05/17) mengikuti ujian tulis.

Proses seleksi/ujian tahun ini pada Panlok Banten dilakukan dengan dua cara yakni dengan ujian tulis menggunakan kertas/paper based test (PBT) dan menggunakan komputer/computer based test (CBT), adapun kelompok ujiannya dibagi menjadi 3 jenis yaitu kelompok ujian sains dan teknologi (IPA), sosial dan humaniora (IPS) dan campuran.

Panlok Banten pada SBMPTN tahun 2017 mengalokasikan 1170 ruang ujian yang tersebar di beberapa sub Panlok dengan rincian sebagai berikut pada Sub Panlok Serang 442 ruang ujian, pada Sub Panlok Tangerang 429 ruang ujian dan 229 ruang ujian di Sub Panlok Tangerang Selatan, adapun Peserta SBMPTN di Panlok Banten secara keseluruhan berjumlah 23909 orang, dengan rincian sebagai berikut sebanyak 9292 orang ujian di kota Serang, 8571 orang ujian di Kabupaten Tangerang dan 5946 orang ujian di kota Tangerang Selatan. Untuk pelaksanaan tes, kelompok ujian IPA dan campuran mulai ujian pada pukul 07.00 14.30 WIB, serta IPS pada pukul 09.45 14.30 WIB.

Menurut keterangan dari Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd pelaksanaan SBMPTN tahun 2017 relatif berjalan dengan lancar. Beliau berharap mudah-mudahan sampai dengan berakhir pelaksanaan tidak mengalami masalah yang berat, dapat mengirimkan lembar jawaban para calon mahasiswa tepat waktu dan semua data yang diisikan oleh calon mahasiswa tidak ada kesalahan, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan SBMPTN ini khususnya kepada mitra Kepala Sekolah dan Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang ada di lingkungan Provinsi Banten. (Herdiansyah Wijaya dan Anas Yusuf Humas)

Berita Terbaru Lainnya