Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

PT. Tereos FKS Indonesia Kucurkan Beasiswa Untuk Untirta

Serang (20/04/17), dilaksanakan acara penandatangan MoU program beasiswa antara Untirta dengan PT. Tereos FKS Indonesia bertempat di ruang rapat Gedung Rektorat Lantai 2 Untirta Kampus Pakupatan Kota Serang. Hadir pada kesempatan tersebut Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat., M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ir. Kartina, AM., MP, Dekan Fakultas Teknik, Direktur Pascasarjana, Kepala BAKP, para Kabag, Kasubbag, Dosen dan Staf terkait di lingkungan Untirta dan Mr. Cedric Remy Launay selaku Direktur PT. Tereos FKS beserta jajarannya. Acara diawali dengan pengantar yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Untirta Prof. Dr. Ir. Kartina, AM., MP.

Acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat., M.Pd. Pada awal sambutan, Rektor mengucapkan selamat datang kepada Pihak PT. Tereos FKS Indonesia dan beliau memperkenalkan sivitas akademika yang hadir pada acara tersebut kepada PT. Tereos. Selanjutnya Rektor juga menyampaikan selayang pandang tentang Untirta. Untirta sangat menyambut baik kerjasama ini. Mudah-mudahan program CSR PT. Tereos dapat membantu masyarakat Banten dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan, tegasnya.

Cedric Remy Launay selaku Direktur PT. Tereos FKS Indonesia menyampaikan profil perusahaan secara singkat. PT. Tereos FKS Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis gula olahan untuk produk food and beverage yang bersumber dari jagung. PT. Tereos telah memiliki 141 perusahaan di dunia, salah satunya di Indonesia dan hanya 1 yaitu di Cilegon. PT. Tereos juga membutuhkan talenta yang kompeten dari Untirta dalam rangka mengembangkan dan memajukan perusahaan, kata Cedric.

Selanjutnya kedua belah pihak (Untirta-PT. Tereos) melakukan penandatanganan MoU yang diantaranya mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pemberian beasiswa. MoU ini berlaku selama lima tahun sejak tanggal ditetapkan. Seusai acara, tim PT. Terios didampingi Wakil Rektor IV mengunjungi laboratorium Fakultas Pertanian Untirta. (Angga-Humas)

Berita Terbaru Lainnya