Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Unis Mengunjungi Untirta Untuk Tandatangani MoU

Pada hari Rabu, (28/12/2016) Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang(Unis) berkunjung ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk melakukan silahturahmi dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Isi dari MoU ini antara lain tentang pengembangan kelembagaan, pengembangan sumber daya manusia (SDM), pengembangan pembelajaran, penguatan kemahasiswaan dan penguatan luaran, serta dalam penyelenggaraan Pendidikan dan Pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Kependidikan. Adapun bentuk nyata dari penerapan MoU ini seperti yang tertuang pada pasal 2 poin 2 pada halaman 2 adalah pertukaran tenaga pengajar (replacement dan reinforcement faculty), termasuk penugasan mengajar dan penyelenggaraan program guru besar tamu/dosen tamu/peneliti pada Jurusan/program studi yang sedang dan akan diselenggarakan, pelatihan dan penataran dalam berbagai bidang keahlian, program pendidikan Doktoral (S3), pertukaran mahasiswa, dan pembelajaran terhubung (online dan blended learning) yang sesuai dengan aturan yang berlaku di kedua perguruan tinggi tersebut, pengembangan pembelajaran inovatif dan mutakhir, termasuk pemutakhiran bahan ajar dan strategi pembelajaran, penyelenggaraan lokakarya, seminar, dan kegiatan ilmiah lainnya, penelitian dan publikasi ilmiah bersama dalam bidang yang disepakati bersama termasuk penulisan buku referensi dengan bahan mutakhir, Penyelenggaraan Job Fair dalam rangka mengakomodasi lulusan.

Penandatanganan MoU ini dari pihak Unis ditandatangani oleh Prof. Dr. H. Mustofa Kamil, Dip. RSL. M.Pd selaku Rektor Unis dan dari pihak Untirta oleh Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd. Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00 WIB, ditutup dengan sesi pertukaran cindera mata dan Photo Bersama.

Berita Terbaru Lainnya