..::: Dibuka pendaftaran penjaringan bakal calon Rektor Untirta periode 2019-2023, dimulai dari tanggal 20-27 februari 2019, persyaratan/dokumen dapat dilihat pada www.untirta.ac.id :::..

Enter your keyword

Upacara Kesadaran Nasional Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Upacara Kesadaran Nasional Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Upacara Kesadaran Nasional Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Serang, (17/4/2018) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan upacara Kesadaran Nasional setiap tanggal 17 rutin dilaksanakan dihalaman parkir Untirta kampus Pakupatan Serang, Pada upacara Kesadarana Nasional kali ini yang menjadi petugas upacara dari Fakultas Teknik Untirta.

Pada pelaksanaan kegiatan upacara kesadaran nasional  ini  diberikan piagam penghargaan kepada Dosen Pembimbing dan mahasiswa Fakultas Hukum juara II Lomba Debat Konstitusi Tingkat Regional yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ( MPR-RI ) pada tanggal 09-10 April 2018 di Propinsi Banten. Para pemenang lomba diberikan penghargaan oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd  dan didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Suherna, S.P., M.Si, adapun nama penerima penghargaan yaitu Lia Riesta Dewi, SH., MH sebagai Dosen Pembimbing, Fanny Wijaya NIM 1111160030, Diya UI Akmal NIM 1111150187, Restu Gusti Monitasari NIM 1111150153.

Sunardi, ST., M.Eng selaku Pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan Universitas sebagai bagian integral bangsa harus mampu menjadi roda penggerak inovasi dan pengembangan teknologi. Pendekatan yang digunakan tidak lagi triple helix, tetapi sudah memasuki  N-helix yang harus melibatkan  perguruan tinggi, swasta, pemerintah, kelompok masyarakat, Filantropi dan lembaga lainnya. Untirta sebagai PTN di Propinsi Banten harus segera mengambil ancang-ancang guna menghadapi persaingan yang semakin keras ke depan. Untirta harus segera menyusun roadmap sebagai kampus inovasi dan technopreneurship dimasa mendatang. Fakultas Teknik Untirta telah melakukan banyak hal agar tetap eksis dan mampu bersinergi dengan Fakultas lain dalam membangun Untirta. Menurut beliau tiga arus utama yang menjadi prioritas adalah penguatan sarana dan prasarana laboratorium dan pendukung pendidikan, penguatan mutu kelulusan, penguatan sumber daya manusia. Untuk itu, marilah berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik untuk Untirta dengan menjadi pribadi yang bermutu dan berkarakter. ( Anas-Humas)