Enter your keyword

Rektor Untirta Monev KKM ( Kuliah Kerja Mahasiswa ) Untirta 2019 Bersama Para Dekan Untirta dan Jajarannya

Rektor Untirta Monev KKM ( Kuliah Kerja Mahasiswa ) Untirta 2019 Bersama Para Dekan Untirta dan Jajarannya

Rektor Untirta Monev KKM ( Kuliah Kerja Mahasiswa ) Untirta 2019 Bersama Para Dekan Untirta dan Jajarannya

Serang, (15/8/2019) LPPM ( Lembaga  Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bersama Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dan Para Dekan-dekan Untirta dan Jajarannya memonitoring dan evaluasi kegiatan KKM Untirta 2019 di Kelurahan Nyapah Kecamatan Walantaka dan Kecamatan Tinggar Kota Serang.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd pada kesempatan sambutannya menyampaikan bahwa monev suatu rangkaian kegiatan pelaksanaan KKM ( kuliah kerja mahasiswa ) dari 2 sampel yang kita datangi yang pertama pemerintahan kelurahan merasa terbantu dengan kehadiran mahasiswa ini teruma masalah pendataan pemeriksaan mungkin masyarakat menerima keadaan ini karena turut mendorong terhadap ini, terhadap peran serta masyarakat jadi mudah. Kita tadi dapat melihat diKelurahan Tinggar sampe ada taman baca perlu bahan-bahan yang disiapkan oleh masyarakat, disinilah mahasiswa hadir sebagai motivator mendorong bagaimana agar itu menjadi sebuah ide gagasan yang muncul seolah-olah dari masyarakat sendiri. Kemudian ditunjukan dengan mengeluarkan sebagian hartanya sebagian miliknya untuk taman bacaan itu. Beliau mengatakan mendorong peran serta masyarakat untuk mengisi pembangunan untuk memenuhi kebutuhannya, mudah-mudahan ditempat lain  di desa dan kelurahan seperti itu sehingga tidak memandang masyarakat seolah-olah mahasiswa berbagi bantuan, itu yang harus kita luruskan dengan contoh tadi cukup bagus.

Ketua LPPM Untirta Dr. H. Benny Irawan, SH., MH menyampaikan bahwa KKM Untirta 2019 berakhir pada tanggal 19 Agustus yang tersebar dibeberapa kabupaten kota yang ada di Provinsi Banten.Pada KKM  tahun ini alhamdulilah seluruh pelaksanaan kegiatan cukup baik dan lancar dan berhasil. Ini berkat kerjasama semua pihak para dosen pembimbing lapangannya, para karyawannya dan yang membantu melaksanakannya, dari luarnya dari pihak pemerintah daerahnya. Beliau berharap pelaksanaan KKM berlanjut lagi karena itu program rutin yang dilakukan oleh LPPM, jadi LPPM itu sama juga seperti fakultas, fakultas itu melaksanakan program pendidikan pengajaran dikelas, untuk KKM milik LPPM termasuk penelitian KKM sehingga ciri khasnya LPPM adalah pelaksanaan KKM dan penelitian yang dilakukan oleh para dosen dan mahasiswa. Harapan saya KKM berjalan terus sebagai ciri khas adanya Tridarma Perguruan Tinggi di Universitas, pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat.Mudah-mudahan kedepan terkoordinir lebih baik lagi, sehingga tidak ada lagi keluhan misalnya tentang keterlambatan informasi, keterlambatan sk semoga kedepan lebih bagus lagi. ( Anas-Humas )