Enter your keyword

KPK ( Kegiatan Pengenalan Kampus ) Untirta dan Penyerahan Mahasiswa Baru ke Masing-masing Fakultas dan Prodi

KPK ( Kegiatan Pengenalan Kampus ) Untirta dan Penyerahan Mahasiswa Baru ke Masing-masing Fakultas dan Prodi

KPK ( Kegiatan Pengenalan Kampus ) Untirta dan Penyerahan Mahasiswa Baru ke Masing-masing Fakultas dan Prodi

Serang, (14/8/2019) KPK ( Kegiatan Pengenalan kampus ) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada hari kedua telah berakhir pada tingkat Universitas, dan selanjutnya KPK dilaksanakan ditingkat masing-masing jurusan dan Fakultas-fakultas. Kegiatan dihari kedua yaitu menghadirkan Alumni Untirta Rafi Gusman Muiz Sataji sebagai produser TV One, Abdul Madjid BNN Provinsi Banten. Pada acara penyerahan mahasiswa baru tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Ketua Panitia KPK Untirta  Dr. H. Suherna, M.Si Para Wakil Dekan III, Para Ketua Prodi dan seluruh panitia KPK Untirta.

Rafi Gusman Muiz Sataji produser TV One menyampaikan dan memotivasi kepada adik-adik mahasiswa baru, dan beliau menceritakan pengalamannya semasa kuliah di Untirta hingga menjadi alumni dan berhasil menggapai impian dan cita-citanya, beliau menyampaikan kepada para mahasiswa baru agar selalu tetap semangat untuk belajar untuk menggapai cita-citanya, harus penuh optimis dan selalu berusaha untuk bangkit menggapai impiannya. Saya bersyukur menjadi alumni Untirta karena Untirta banyak memunculkan para alumninya yang bermanfaat dan banyak dikenal dikalangan masyarakat Indonesia.

Abdul Madjid dari BNN Provinsi Banten menyampaikan materi tentang bahaya narkoba sekaligus menumbuhkan rasa kecintaan terhadap negara kesatuan Republik Indonesia, kita bangkitkan emosional mereka kita tumbuhkan emosional mereka bagaimana supaya cinta terhadap negara kesatuan Repubik Indonesia dengan stop narkoba beredar di Banten. Beliau mengatakan seluruh Indonesia darurat narkoba, dan Banten rangking urutan ke-6, untuk itu kami berharap mahasiswa perguruan tinggi ini bergotong royong bersama-sama dalam hal pemberantasan narkoba.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Ketua Panitia KPK Untirta 2019 Dr. H. Suherna, M.Si menyampaikan sekaligus penyerahan mahasiswa baru kepada para Wakil Dekan III, dan Prodi mengatakan Alhamdulillah kegiatan pengenalan kampus di tingkat Universitas sudah selesai hari ini dan alhamdulillah tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dan alhamdulillah lancar tertib dan aman. Beliau berharap mudah-mudahan senior dan para narasumber juga bisa memberikan materinya kepada mahasiswa baru dan juga bisa diterima mahasiswa baru untuk bisa dilaksanakan. Dipenghujung acara Beliau menyerahkan mahasiswa baru Untirta angkatan ke-38 tahun 2019 secara resmi yang disampaikan kepada para Wakil Dekan III dan Prodi dan diiringi yel-yel dari kaka kelasnya menyambut para mahasiswa baru dengan riang gembira. ( Anas- Humas )