Enter your keyword

BEST 2019 Hari Kedua

BEST 2019 Hari Kedua

BEST 2019 Hari Kedua

Bali, 8/8/19 – Gelaran Seminar Internasional Fakultas Teknik Untirta Broad Exposure on Science and Technology (BEST) 2019 memasuki hari kedua. Di hari kedua, BEST 2019 kembali menghadirkan keynote speaker dari luar negeri, diantaranya Prof. Hakim Naceur – Universite Polytechnique Hauts-de-France, Prof. Dr. Ing. Hendro Wicaksono – Jacobs University, Bremen Jerman dan Dr. M. Ro’il Bilad – Universiti Teknologi Petronas Malaysia.

Ketiga keynote speaker tersebut membahas tentang perkembangan science dan technology sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing. Salah satu keynote speaker hari kedua Prof. Hakim Naceur – Jerman menyampaikan materi tentang Recent advances in particle methods for the modeling of computational mechanics problem.

Dekan Fakultas Teknik Untirta Ali Alhamidi, Ph.D mengatakan bahwa gelaran BEST ini menggambarkan semangat peningkatan mutu Untirta khususnya Fakultas Teknik. “Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu, kualitas dan ranking Untirta”, ujarnya. Beliau menambahkan bahwa kurang lebih ada tiga variabel yang menjadi kunci kesuksesan acara ini, yaitu author dan publisher yang berkualitas, tempat yang memiliki nilai jual di mata dunia dan keynote speaker kaliber dunia yang expert dan memiliki kredibilitas.

Ketua Panitia BEST 2019 Endarto Yudo Wardhono menyampaikan ada 250 peserta yang lolos seleksi dari 350 paper yang masuk ke panitia. “Kegiatan ini sudah di rancang sejak tahun 2017 dengan memaksimalkan jaringan Dosen Fakultas Teknik Untirta yang sedang atau pernah studi di luar negeri, sehingga dapat membatu menyebarkan informasi dan memenuhi kebutuhan BEST 2019 ini”, ujarnya. Di hari kedua ini juga masih berlangsung paralel season bagi para peserta untuk mempresentasikan paper yang telah submit. Beliau juga mengatakan bahwa BEST 2019 yang dilaksanakan oleh Untirta semoga dapat memberikan pengaruh positif khsusnya bagi peserta dan umumnya bagi kemajuan mutu pendidikan di Indonesia.

Kegiatan juga diisi pemaparan materi dari PT. Chandra Asri yang merupakan salah satu perusahaan kimia terbesar di Indonesia.