Enter your keyword

Fakultas Teknik Untirta Gelar BEST 2019

Fakultas Teknik Untirta Gelar BEST 2019

Fakultas Teknik Untirta Gelar BEST 2019

Bali, 7/8/19 – Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FT Untirta) menggelar Seminar Internasional bertajuk Broad Exposure on Science and Technology (BEST) 2019 dengan tema Profesional Breadth and Technical Depth in Science Green Technology and Research for Sustainable Development, bertempat di Sanur Paradise Prime Plaza Hotel Bali 7-8 Agustus 2019.
Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan peserta kegiatan berasal dari delapan negara, hal ini yang menjadi kebanggaan Untirta selaku host kegiatan ini.
“Selain peserta yang berasal dari delapan negara, keynote speaker dalam kegiatan ini juga berasal dari luar negeri diantaranya dihari pertama ini akan menghadirkan Prof. Zenji Horita Kyushu University, Prof. Khashayar Saleh-Sorbonne Universites-UTC Compiegne Perancis, Poki Chen-National Taiwan University of Science and Technology¬† yang fokus kepada pengembangan science dan technology”, ungkapnya.
Rektor juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Untirta dengan co-host Universitas Pendidikan Nasional Bali. “Harapannya akan lahir input positif dari kegiatan ini yang akan diperoleh khususnya bagi para peserta”, pungkas Rektor.
Alfirano selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kontrak kinerja antara Rektor dan Kemenristek Dikti tentang peningkatan mutu penelitian yang terindeks internasional. “Dari kontrak kinerja tersebut ditindaklanjuti oleh Fakultas Teknik untuk membuat seminar internasional BEST 2019 ini”, ujarnya. Kegiatan ini diagendakan akan menjadi event dua tahunan, dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa serta mewujudkan Untirta sebagai World Class University. (Fitri/Angga/Herdi-humas)