Enter your keyword

Lokakarya SPMI Perguruan Tinggi Se- Provinsi Banten Tahun 2019

Lokakarya SPMI Perguruan Tinggi Se- Provinsi Banten Tahun 2019

Lokakarya SPMI Perguruan Tinggi Se- Provinsi Banten Tahun 2019

Serang, (26/6/2019) LP3M Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelenggarakan Lokakarya Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi Se-Provinsi Banten Tahun 2019 bertempat di Hotel Puri Kanaya Kota Serang. Pada kegiatan tersebut dihadiri Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh hidayat, M.Pd, LLDIKTI Wilayah IV Jawabarat Prof. Dr. Uman suherman, AS., M.Pd, Wakil Rektor Bidang kerjasama Prof. Dr. Hj. Kartina, AM., MP, Ketua LP3M Dr. Rusmana, Ir., MP, Ketua Panitia Lokakarya Dr. Syihabudin, M.Si, Seluruh jajaran LP3M, Para Rektor dan pemilik yayasan PTS Se- Provinsi Banten.

Ketua Panitia Lokakarya Dr. Syihabudin, M.Si  Mengatakan tujuan dari kegiatan lokakarya SPMI yaitu untuk meningkatkan dan membangun komitmen Pimpinan Perguruan Tinggi terhadap perkembangan implementasi SPMI pada perguruan tinggi di Provinsi Banten. Mendorong percepatan implementasi SPMI, SPME di Perguruan Tinggi Provinsi Banten untuk penguatan prodi agar minimal B. Terbentuknya budaya mutu dan silaturahmi Perguruan Tinggi di Provinsi Banten.

Ketua LP3M menyampaikan seluruh elemen yang ada di Untirta harus berkomitmen, selain itu komitmen ada dokumenmutu meliputi kebijakan SPMI, standar SPMI, dan formulir. Kemudian kelembagaan itu berkembang terus sesuai kebutuhan, SDM tentunya sebagai acuan pengalaman bahwa itu sharing dengan PTS supaya unsur-unsur itu terpenuhi. Dengan terbentuknya forum Penjaminan mutu Provinsi Banten kita akan menyusun program supaya implementasi dari SPMI ini bisa berjalan bersama-sama diseluruh PTN-PTS yang ada di Provinsi Banten.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd menyampaikan ini adalah sebuah bentuk kepedulian Untirta  dan PTS untuk bersama-sama meningkatkan mutu perguruan tinggi menghasilkan lulusan yang berkualitas yang berdaya saing sehingga setiap Perguruan Tinggi tidak menyelenggarakan asal-asalan tapi serius, mudah-mudahan Untirta bisa berbagi terhadap ikhtiar ini.

Sambutan LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd mengatakan saya senang Untirta menjadi inspirator bagi peningkatan mutu bukan hanya terjadi di Untirta tetapi bagi perguruan tinggi yang ada di Provinsi Banten. Karena bagaimanapun Perguruan Tinggi didirikan orientasinya untuk menghasilkan mutu lulusan yang sesuai dengan kebutuhan  dan relevansi dengan perkembangan jaman yang ada.Mutu hanya bisa dibangun dengan dosen yang bermutu, tantangan yang terbesar itu bagaimana dosen mampu mengembangkan  kapasitas yang lebih bermutu agar bisa menghasilkan para lulusan yang bermutu. Beliau berharap dari kegiatan ini memiliki pemahaman sama bahwa mutu adalah penting akreditasi adalah sebuah muara pada saat mutu sudah ditangan maka jangan pernah takut dengan akreditasi karena kita sudah bermutu. Dipenghujung acara dilakukan MoU antara Untirta dan Perguruan Tinggi yang ada di Banten. ( Anas-Humas )