..::: Dibuka pendaftaran penjaringan bakal calon Rektor Untirta periode 2019-2023, dimulai dari tanggal 20-27 februari 2019, persyaratan/dokumen dapat dilihat pada www.untirta.ac.id :::..

Enter your keyword

Evaluasi Program Kerja Senat Untirta

Evaluasi Program Kerja Senat Untirta

Evaluasi Program Kerja Senat Untirta

Cilegon, 16 Januari 2019 – Senat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan rapat evaluasi program kerja selama tahun 2018 bertempat di Horison Forbiz Hotel Kota Cilegon. Kegiatan dihadiri oleh seluruh anggota senat Untirta yang berjumlah 38 orang. Selain evaluasi, Senat Untirta juga mengadakan sosialiasi dan pembahasan terkait persiapan pemilihan pemimpin Untirta yang tahun ini akan digelar.

Narasumber kegiatan yaitu Kabag Biro Hukor Kemenristek Dikti Samsul Hadi, SH., MH. Beliau menyampaikan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 19 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemimpin perguruan Tinggi dan Nomor 21 Tahun 2018 tentang perubahan atas Permenristek Dikti Nomor 19 Tahun 2017.

Samsul Hadi, SH., MH menyampaikan bahwa pemilihan Rektor ini sepenuhnya kewenangan senat, sehingga apapun yang sudah dihasilkan oleh panitia, tidak boleh diputuskan oleh panitia, yang memutuskan adalah senat. “Misalnya sudah terdapat di tahap penjaringan diperoleh 10 bakal calon, dikirimlah ke Menteri menggunakan surat Ketua Senat bukan ketua Panitia. Setelah itu diadakan penyaringan diperoleh dari 10 tadi 3 nama tersebut dikirim kembali ke Menteri, itu juga menggunakan surat dari Ketua Senat sekaligus meminta Pak Menteri hadir dalam Pemilihan”, ujarnya.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dalam sambutannya mengingatkan bahwa bagi dosen yang ingin mencalonkan diri sebagai pemimpin perguruan tinggi harus membuat LHKPN karena ini menjadi syarat pencalonan. “Rektor berharap proses pemilihan Rektor ini berjalan dengan suasana yang menyenangkan, nyaman, damai dan bermartabat”, ujar Rektor.

Ketua Senat Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT selanjutnya memimpin rapat evaluasi kegiatan tahun 2018 dan pembahasan terkait pembahasan detail jadwal tahapan pemilihan Rektor Untirta tahun 2019. Seluruh masukan dari anggota senat di notulensi dan di finaliasi guna memudahkan dan melancarkan proses Pilrek Untirta. “Semoga proses tahapan ini berjalan lancar sebagai bentuk regenerasi dan proses berorganiasi yang sehat di Untirta. (Angga – Humas)